XL-Huawei Kerjasama Manage Services


detail berita

SINGAPURA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) bekerjasama dengan Huawei dalam bidang manage services. Hal ini dilakukan mengingat informasi teknologi yang semakin berkembang pesat, serta persaingan di industri telekomunikasi yang makin ketat.

"Istilahnya kita menyewa tenaga Huawei untuk melakukan pemeliharaan, terkait operasional. Kita serahkan pada Huawei," kata Director/Chief Service Management Officer XL, Ongki Kurniawan, kepada wartawan, di Singapura, Rabu (20/6/2012).


Dijelaskan Ongki, pada Februari 2012, Huawei dipilih secara eksklusif oleh XL untuk menjadi mitra dalam memelihara jaringan telekomunikasi dan multivendor serta multi teknologi perseroan.

Hal tersebut, menurut Ongki, dilakukan agar mendapatkan jaringan yang lebih baik serta lebih berkualitas.

"Mereka me-maintain agar jaringan dan kualitas service di XL tentunya lebih baik lagi di tengah industri yang bersaing ketat, saat ini sudah ada 46 juta pelanggan XL," lanjut Ongki.

Sejak itu, XL menggunakan jasa Huawei untuk mengatur seluruh digital merchant yang domainnya lebih kepada ekosistem agar lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan XL.

Di samping itu, XL juga menggunakan tenaga Huawei untuk menjadi "pendobrak" dalam cloud computing area. Alasan XL memilih Huawei pun karena reputasi perusahaan asal China itu yang sudah diperhitungkan dalam bidang teknologi informasi. Selain itu, Huawei merupakan pemimpin dan telah berpengalaman dibidang tersebut.

Di sisi lain, dengan adanya kerjasama ini, membuat XL berbeda di pasar telekomunikasi dengan menghadirkan servis yang baru dan inovatif kepada para konsumen. "Di samping itu juga meningkatkan kualitas jaringan kami dan efektif melihat tantangan di masa yang akan datang," tutur Ongki.

Senada dengan Ongki, Vice President of Huawei Global Technical Services Huawei, Raymond Luan menambahkan, saat ini ada empat hal yang menjadi tantangan dalam penyedia informasi dan teknologi.

Tantangan tersebut yakni network planning, network construction and O&M, serta memfokuskan kembali pada servis, aplikasi, dan pengalaman para pengguna dari para provider.

Karena itu, untuk dapat menjawab tantangan tersebut, para provider dibidang telekomunikasi ini harus bisa meningkatkan maintanance dan optimization terhadap jaringan.

“Dengan adanya dua hal ini, mereka bisa fokus dalam mengembangkan inovasi teknologi informasi sehingga bisa menambah pendapatan dan pelanggan," jelas Raymond Luan.

Sekadar informasi, kerjasama ini diujungtombaki oleh Huawei's TM Forum yang disertifikasi Managed Services Unified Platform (MSUP) yang meliputi pengguna, prosesnya, dan alat sehingga membuat memenuhi kebutuhan XL. Selain itu juga mendukung visi perseroan dalam memberikan nilai lebih bagi pelanggannya.

Managed service merupakan bidang usaha strategis Huawei dengan telah membangun infrastruktur secara global untuk menyokong pertumbuhan bisnis telekomunikasi.

info operator, techno, telecommunication

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us