Penyebab Token Listrik Gagal Saat Dimasukan

5 Penyebab Token Listrik Gagal Terus Saat Dimasukan - Dengan menggunakan listrik Prabayar pasti anda tahu apa manfaatnya memakai layanan tersebut. Menggunakan layanan listrik prabayar, resiko kelalaian dalam pengguna listrik bisa dihindari. Selain itu, pemakai juga jauh lebih hemat dan efisien.

Untuk menggunakan layanan listrik Prabayar pertama pengguna harus mengisi voucher listrik pada meteran. Pengguna bisa membelinya di beberapa tempat seperti konter pulsa, kantor PLN, kantor Pos, dan loket PPOB yang memang menjual voucher listrik ini. Beberapa ATM bank juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pembelian voucher listrik.

Walaupun penggunaan listrik Prabayar ini mudah dan praktis, namun terkadang ada sebuah masalah yang dialami pengguna. Masalah itu adalah saat memasukan Token Listrik mengalami kegagalan terus sehingga muncul pesan eror pada meter listrik. Bayangkanlah pada saat alarm tanda KWH sudah mau habis menyala, sementara Token Listrik gagal dimasukan. Hal ini bisa membuat pengguna panik karena takut listrik dirumahnya padam.

Lantas apa alasan Penyebab Token Listrik Gagal Terus Saat Dimasukkan? 

1. Masalah error pada server PLN
Solusi untuk mengatasi eror pada server PLN adalah menunggu server PLN normal kembali, Setelah server PLN normal kembali silahkan masukan Token Listrik ke meter digital.

2. Instalasi listrik dirumah anda tidak dipasang dengan tepat
Jika anda memasang instalasi listrik yang tidak tepat maka akan ada akibat buruk, Pertama kita akan sering mengalami kegagalan dalam memasukkan kode Token Listrik. Resiko kedua adalah bahaya konsleting, jangan anggap remeh masalah ini karena bisa menyebabkan kebakaran. Jika Anda mengalami masalah error saat memasukkan Token Listrik diakibatkan oleh hal ini, segera hubungilah Kantor PLN terdekat.

3. Meter Prabayar Anda Bermasalah
Ada tidaknya masalah pada Meter Prabayar anda terlihat pada tulisan yang muncul pada meter listrik. Tulisan yang muncul diantaranya “Periksa”, “Cancel”, Logo Relay lepas, Tangan Dadah, Blocked, CTL. Selain tulisan, masalah jelas terlihat jika meter prabayar anda mati. Jika anda mengalami masalah sepertini ini, hubungilah PLN pasti meter listrik anda segera diperbaiki.

4. Memasukkan kode token listrik tidak sesuai yang dibeli
Bila anda salah saat memasukan token listrik, maka token listrik akan gagal dimasukan. Seperti disebutkan di atas, Nomor token yang didapat pada saat membeli dikantor PLN bersifat unik sehingga harus sesuai.
Mungkin pada saat Anda memasukkan nomor Token Listrik, Anda menekan nomor yang salah. Bila Anda melakukan kesalahan hingga tiga kali, maka meter akan terblokir secara otomatis. Jika Anda mengalami hal ini, segera hubungilah kantor PLN terdekat supaya masalah ini bisa diatasi.

5. KWH over limit
Jika KWH yang dimasukkan selama sebulan melebihi batas maksimal Maka token PLN akan gagal saat dimasukkan. Hal ini diterapkan oleh pihak PLN supaya pengguna menggunakan listrik sesuai batasan yang ada. Dengan penggunaan sesuai batasan yang ada, pengguna bisa belajar menghemat listrik.

Baca juga : CARA MEMBUAT TAGIHAN LISTRIK ANDA BERKURANG

Setelah mengetahui apa Penyebab Token Listrik Gagal Terus Saat Dimasukkan anda tidak usah panik lagi, semoga kalian bisa menemukan solusi jika gagal memasukan Token Listrik.

Anda butuh pulsa listrik atau token PLN? Diancell.com menyediakan voucher isi ulang pulsa listrik bisa dipakai sendiri atau dijual lagi.
Baca Juga: CARA JUAL TOKEN LISTRIK ATAU PULSA LISTRIK

artikel, pln

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us