Telkomsel Hadirkan Layanan Facebook via USSD

Telkomsel telah meluncurkan layanan Facebook dengan basis teknologi USSD, memberikan akses bagi pelanggan ke situs Facebook tanpa menggunakan akses internet. USSD (Unstructured Supplementary Service Data) merupakan sistem berbasis menu yang memungkinkan interaksi dengan layanan berbasis konten. Layanan ini pun tersedia dalam Bahasa Indonesia.



Untuk mengakses aplikasi yang diberi label "Facebook by Fonetwish" ini, Anda tinggal tekan *325 # untuk login ke profil Facebook, memperbarui status, atau sekedar melihat Wall teman-teman, semua bisa dilakukan tanpa perlu koneksi internet. Indonesia merupakan lahan besar bagi pengguna situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg. Terdapat 40 juta pengguna di sini, menjadikan negara ini pasar terbesar kedua untuk Facebook.

"Kami sangat gembira dengan respon terhadap aplikasi Facebook by Fonetwish. Indonesia merupakan pengadopsi tertinggi Facebook di wilayah ini dan kami mengharapkan respons yang baik atas layanan ini", kata Ririn Widaryani, Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel.

Pengembang aplikasi perangkat lunak yang berbasis di Singapura, U2opia Mobile, merancang Fonetwish untuk telepon selular yang memungkinkan pengguna mengakses Facebook pada semua jenis handset tanpa internet. Fonetwish sendiri memiliki jangkauan lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia. (Choiru Rizkia)

Sumber : www.cellular-news.com

facebook via ussd, info operator, telkomsel

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us