INFO JALUR MUDIK LEBARAN 2012 > Situs info lalu lintas jalur Mudik


Compact_info-mudik

JAKARTA: Ingin mengetahui kondisi lalu lintas di Jalur Mudik yang akan Anda lalui? silahkan kunjungi situs Road Trasoport & Traffic Management Center Ditjen Perhubungan Darat di http://www.rttmc-hubdat.com.


Jaringan informasi real time yang dikelola Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu menyebar kamera CCTV di 23 titik.


Titik pantauan itu berlokasi di Kulwaru, Cicalengka,Padalarang, Sadang, Cileunyi, Sumpiuh, Nagrek, Gentong, Karang Anyar, Ciamis, Pejagan, Tanjung, Comal, Losari, Pintu Tol Kanci/Palimanan, Patrol, Tegal Gubug, Losarang, Balongandu, Pintu Tol Merak, Simpang Jomin, Terminal ASDP Merak, dan Cikampek.

RTTM Ditjen Perhubungan Darat juga menyediakan VMS (variable message sign) berupa papak elektronis info lalu lintas mudik yang disebar di sejumlah titik: Pintu Tol Cikopo, Jembatan Timbang Balonggandu, Jembatan Timbang Losarang, Jembatan Timbang Tanjung, Pintu Tol Cileunyi, Pertigaan Ciamis, Jembatan Timbang Kulwaru, Jembatan Timbang Gentong.


Akses via Ponsel Pintar

Selain diakses melalui komputer, situs web http://www.rttmc-hubdat.com, info lalu lintas mudik RTTMC tersebut juga bisa diinstalasi ke teknologi telepon pintar seperti ponsel berbasis BlackBerry, Symbian, dan Android.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel pintar untuk mengakses langsung informasi real time kondisi lalu lintas, tanpa harus ribet menuliskan alamat situs http://www.rttmc-hubdat.com.

Untuk mengunduh aplikasi ke ponsel BlackBerry, silakan klik alamat http://www.rttmc-hubdat.com/launcher/force/blackberry , kemudian instalasikan aplikasi tersebut.

Bagi pengguna ponsel berbasis Symbian, Anda bisa mengunduh di link http://www.rttmc-hubdat.com/launcher/force/symbian.

Adapun bagi pengguna ponsel Android, Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di tautan http://www.rttmc-hubdat.com/launcher/force/android.


Akses via Ponsel Biasa

Anda tidak memiliki ponsel BlackBerry, Symbian, atau Android? Jangan khawatir. Situs RTTMC Ditjen Perhubungan Darat menyediakan akses versi mobile di alamat bit.ly/m-rttmc. Alamat link ini tak bisa diakses melalui komputer dan hanya bisa diakses via ponsel saja.

Simpan baik-baik alamat link tesebut dengan mem-bookmark-nya agar mudah diakses dan tak usang mengetiknya berulang-ulang.


RTTMC Daerah

Info lalu lintas mudik RTTMC Ditjen Perhubungan Darat juga memiliki versi info daerah, yaitu Tasikmalaya (jalur selatan), Purwokerto (jalur tengah), Yogyakarta, dan Surabaya.


Alamat link RTTMC lalu lintas Tasikmalaya  ada di http://www.rttmc-tasik.com, Purwokerto di http://www.rttmc-purwokerto.com, Yogyakarta di http://www.rttmc-yogyakarta.com, dan Surabaya di http://www.rttmc-surabaya.com.

RTTMC juga melayani info via SMS untuk mengetahui info lalu lintas di empat daerah tersebut memalui nomor 081380068000. Kata kunci SMS untuk layanan itu adalah tsk (untuk Tasikmalaya), pwt (untuk Purwokerto), diy (untuk Yogyakarta), sby (untuk surabaya).

Misalnya, untuk mengetahui info lalu lintas di Nagrek kirim smsm berisi pesan tsk ke nomor itu, karena Nagrek berada di wilayah pantauan RTTMC Tasaikmalaya.

info jalur mudik lebaran 2012, info mudik

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us