Fitur Portable Hotspot di Andromeda A7


Fitur Portable Hotspot di Andromeda A7

Hiruk-pikuk pasar smartphone di Indonesia kian kencang oleh hadirnya pemain yang menyasar segmen middle-low dengan meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau.
Strategi ini umumnya dimainkan merek lokal untuk menggempur smartphone yang dilansir merek-merek mapan dengan harga jualnya yang cukup tinggi.
Salah satu pemain yang belakangan agresif menggarap segmen pengguna smartphone menengah ke bawah ini adalah Cross Mobile. Baru-baru ini perusahaan ini merilis smartphone Android berlayar sentuh, Andromeda A7.

Ponsel yang dilepas di harga di bawah Rp 1,4 juta ini memang cukup mumpuni jika melihat pada spesifikasinya. Mari kita mulai dari layarnya.
Smartphone ini dibekali layar LCD cukup lapang untuk aktivitas berselancar, yakni 4,3 inch 480x800 piksel. Layar seukuran ini klop jika dipadukan dengan OS Android 2.3.6 Gingerbread.
Tribun mencoba menggunakan smartphone ini untuk berselancar, dan mengakses Google Play Store, dan terasa cukup nyaman. Layarnya juga bening dan sangat responsif terhadap sentuhan berkat teknologi IPS kapasitif panelnya. Kecepatan aksesnya juga cukup bagus berkat dukungan wi-fi dan akses 3G dan HSDPA yang dimilikinya.
Fitur antarmukanya juga cukup bagus. Bodinya yang tipis juga membuat nyaman saat digenggam. Fungsi-fungsi hiburan dan perekaman seperti kamera juga menghasilkan kualitas gambar yang jernih. Smartphone ini dibekali dengan lensa beresolusi 5 megapiksel.
Menurut Marketing Director Cross Mobile Phone Janto Djojo, resolusi 5 megapiksel ini merupakan resolusi real. Jadi, ketika foto hasil jepretan kemudian dicetak dengan ukuran tertentu, gambar tetap terlihat halus dan tidak pecah.
Yang membuat hasil jepretan kita menggunakan kamera smartphone ini terlihat profesional adalah fitur autofokusnya. Fitur ini mengontrol fokus objek yang dijepret. Kamera ini juga dilengkapi mode panorama, fokus macro, burst shoot dan setting ISO.
Kelebihan lain smartphone ini adalah fitur Tethering & Portable Hotspot. Fitur ini memungkinkan kita berbagi koneksi internet dengan komputer melalui sambungan USB, atau menjadi portable hotspot buat perangkat di sekitarnya.
Fitur push email pada smartphone ini juga menunjang aktivitas sibuk harian kita untuk berkomunikasi. Fitur lainnya yang ditanamkan adalah bluetooth, GPS, radio FM, USB/MMS/WAP, webcam, dual GSM.
Singkat kata, smartphone ini asyik buat diajak main, maupun untuk mendukung aktivitas bisnis. Satu-satunya kelemahan dari smarphone ini mungkin pada pilihan warnanya. Cross Mobile hanya menyediakan produk ini dalam wana hitam. (fin)

gadget, info teknologi

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us