Distribution Academy Siap Cetak Ahli Kelistrikan

(Pasuruan, 20/6) Tingginya tuntutan terhadap kinerja distribusi khususnya di bidang keandalan dan pelayanan menuntut kualitas sumber daya manusia yang tinggi pula. Sebagai jawaban terhadap tantangan tersebut, PLN telah mendirikan sebuah Distribution Academy di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Direktur SDM dan Umum PLN Eddy Erningpraja meresmikan Distribution Academy pada hari Rabu, 20 Juni 2012.
Akademi Distribusi adalah sebuah wahana pusat pembelajaran distribusi tenaga listrik untuk peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia PLN serta masyarakat kelistrikan Indonesia. Akademi ini akan menjadi pusat kaderisasi ahli-ahli bidang distribusi tenaga listrik sekaligus menjadi pusat kajian dan rujukan pemecahan masalah operasional perusahaan. Selain itu, akademi ini juga ditujukan menjadi pusat dokumentasi para akademisi dibidang enjiniring serta merekam kisah sukses improvement management. Akademi Distribusi menyiapkan modul diklat bagi SDM yang berprofesi di bidang operasi sistem distribusi, pemeliharaan sisten distribusi, pengukuran dan metering, pemeliharaan sistem proteksi, pemeliharaan scada dan telekomunikasi, enjiniring operasi dan pemeliharaan, manajemen sistem distribusi, dan niaga distribusi.
Akademi Distribusi dirancang untuk menciptakan para ahli dibidang distribusi tenaga listrik. Untuk itu akademi telah mempersiapkan sarana dengan standard dan kualitas tinggi meliputi ruang kelas, laboratorium praktikum, dan simulator. Di sisi lain, modul-modul unggulan, aplikasi software dan IT serta perpustakaan juga telah disediakan bagi para akademisi.
Para akamdemisi nantinya akan mendapat bimbingan dan pelatihan dari para instruktur yang juga telah dipersiapkan oleh akademi. Para instruktur ini harus mengantongi sertifikat sesuai bidangnya. Juga difasilitasi menjadi anggota organisasi profesional seperti IEEE dan CIRED. Para intruktur juga harus aktif dalam berbagai tim penelitian, tim standarisasi, dan berbagai pengembangan kelistrikan.
Sasaran akhir dari Akademi Distribusi adalah memberikan nilai tambah pada unit pengelola distribusi yang juga mampu memberikan kontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan serta mampu mewujudkan harapan para konsumen listrik akan pelayanan berkualitas dan keandalan yang tinggi.

berita pln, info pln

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us