Awas, Virus BlackBerry!


Ilustrasi virus BlackBerry (IST)
itoday - BlackBerry terkenal sebagai sistem Operasi ponsel yang sangat sulit ditembus oleh virus. Namun baru-baru ini sebuah penelitian telah menemukan virus yang secara spesifik membidik layanan SMS yang dikirimkan melalui layanan Messenger sebagai target utamanya.

Menurut perusahaan keamanan Tren Micro, sebuah virus trojan berjuluk Zeus dapat mencuri berbagai informasi yang terdapat di BlackBerry melalui fitur SMS.

Target dari Zeus ini adalah mencuri informasi-informasi yang bersifat pribadi seperti transaksi SMS atau mobile banking. Sekali terinstal di ponsel, Zeus akan mengirimkan sinyal ke hacker yang memasangnya dan hacker tersebut dapat memerintahkan si Zeus untuk mengirim data-data ponsel yang diinfeksi kepadanya.

Tak hanya itu, Zeus juga mampu melihat, menghapus , maupun memforward SMS yang masuk, memblok panggilan, mengambil alih komando dan memblokir nomor ponsel itu sendiri. Dan yang terpenting, semua data yang didapat Zeus akan dikirimkan ke hacker. Mengerikan bukan?

Diprediksi, dengan semakin seringnya ponsel terhubung dengan internet, pertumbuhan pengguna ponsel dan semakin ‘akrabnya’ ponsel dengan jejaring sosial akan membuat virus semakin memiliki kesempatan uintuk menginfeksi sistem keamanan ponsel.

Zaki Qureesh, seorang ethical hacker mengemukakan bahwa meski BlackBerry termausk sistem yang sangat aman, namun peran serta pemakai,-misalnya dengan cara menginstal aplikasi yang tidak terpercaya,- akan membantu pihak-pihak jahat untuk memasuki sistem BlackBerry.

Penggunaann anti virus mungkin bisa dilakukan untuk mengurangi resiko tercurinya data-dat BlackBerry Anda. Saat ini di Appworld (pasar aplikasi) BlackBerry, tersedia beragam aplikasi antivirus. Ada yang gratis hingga berbayar. Beberpa yang bisa disebutkan diantaranya Netqin Antivirus, SmartGuard Pro, dan McAfee Mobile Security.

internet, virus Blackberry

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us