XL Luncurkan Layanan Konten “Musikkamu”


Perusahaan telekomunikasi, PT XL Axiatata (XL) kembali mengembangkan industri konten di Indonesia, dengan meluncurkan layanan konten terbarunya yakni “Musikkamu”. Didirikan pertengahan tahun lalu, “Musikkamu” merupakan platform musik fans-base yang merupakan joint venture atau perusahaan patungan antara Virtual Consulting dan MusicaStudio's.

Sebelum masuk ke platform mobile, “Musikkamu” telah tersedia dalam versi web. "Kami berkolaborasi membuat layanan baru, mulai dari ubah-ubah konsep untuk cari yang baru hingga akhirnya membuat layanan baru ini," ujar GM Content and Applications Strategic Business and Innovation XL Revie Sylviana, saat peluncuran “Musikkamu” di FX Mall, Jakarta.

Menurut Revie, layanan konten terbaru ini memiliki perbedaan dengan layanan musik serupa. "Ini (Musikkamu) sangat berbeda. Bukan cuma jualan seperti portal musik lainnya," tambahnya.

Diklaim sebagai platform berbasis WAP pertama di Indonesia, “Musikkamu” menyediakan layanan, dimana artis bisa berkomunikasi langsung dengan penggemarnya.

Selain bisa mengunduh RBT, ringtone, fulltrack, wallpaper dan informasi musisi, dalam waktu dekat Musikkamu juga akan dilengkap dengan fasilitas live chat yang bisa digunakan untuk berintegrasi sesama pengguna layanan.

"Musikkamu sangat mudah digunakan, selama ponsel bisa mengakses WAP (Wireless Application Protocol)," tuturnya.

Untuk menarik perhatian pelanggan, di layanan terbaru ini, juga bisa membuat band virtual. Memanfaatkan maraknya jejaring sosial saat ini, pengguna juga dapat digunakan dengan akun Facebook dan Twitter untuk men-share aktivitas mereka di “Musikkamu”.

"Tapi saat ini baru bisa memanfaatkan Facebook, untuk Twitter kemungkinan bulan depan," kata CEO Musikkamu Nukman Luthfie.

Diungkapkan Nukman, saat ini memang baru artis dari MusicaStudios's yang bergabung di Musikkamu. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada label musik lain yang bergabung.

"Karena “Musikkamu” itu open platform, jadi tidak menutup kemungkinan juga akan ada artis dari label musik lainnya," ungkapnya.

Menggaet label musik lain, sambung Nukman, akan dilakukan kalau platform musik tersebut sudah stabil perkembangannya. "Tahap pertama baru MusicaStudio's, kalau platform sudah stabil dan bisnis sudah berjalan benar maka kami akan lirik yang lain," pungkasnya.

Mengenai “Musikkamu”, pelanggan bisa melihat lagu yang paling banyak diunduh setiap pekannya dan juga jadwal tur dan event musik. Point yang ada di Musikkamu nantinya juga bisa ditukarkan dengan merchandise dan tiket konser.

Untuk bisa menikmati layanan ini, bisa mendaftar di *123*511# atau melalui m.musikkamu.com. Untuk berlangganan akn dikenakan biaya Rp2 ribu per artis di setiap pekan. Jika tidak ingin berlangganan, pelanggan bisa mengunduh konten dengan biaya Rp1.000 per konten.

(Sumber: okezone.com)

info celluler, info operator, XL

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us