XL Axiata Tingkatkan Layanan Internet

JAKARTA - Seiring bertambah tingginya trafik data di jaringan, semakin tinggi pula jumlah pelanggan yang bermigrasi ke layanan mobile data atau mobile Internet. Mengantisipasi hal ini, XL Axiata pun melakukan improvisasi pada layanan data, khususnya pelanggan retail.

Untuk diketahui, XL Axiata mencatat ada sekitar 25 juta pelanggannya yang menggunakan layanan data di jaringannya pada penutupan tahun lalu. Di awal tahun ini, jumlahnya tumbuh stabil sebesar 11,2% menjadi sekitar 27 juta pelanggan.

Menurut I Made Harta Wijaya, VP Service Strategy & Architecture, jumlah tersebut akan terus bertambah. Pelanggan akan semakin nyaman menggunakan layanan data. Namun, sayangnya tidak sedikit pelanggan yang awam dan belum familiar setting Internet pada perangkat mobile. Untuk itu, XL Axiata melakukan improvisasi layanan data melalui sistem.

"Setting APN kini bisa otomatis. Pelanggan tinggal buka browser dan langsung terhubung ke Internet. Ada peningkatan pada sistem di dalam XL sehingga semuanya bisa dilakukan secara otomatis," jelas Made di sela Media Update XL Axiata, Jakarta.

"Memantau kuota pemakaian Internet pun dipermudah, bisa dilakukan dengan tiga cara, yaitu SMS ketik KUOTA kirim 868, UMB *123#, dan melalui website http://xl.co.id," jelasnya.

Sayang, kata Made, perangkat yang belum dilengkapi layanan telefoni (telepon dan SMS), seperti iPad dan iPad 2, tentu tidak bisa menggunakan ketiga layanan di atas ketika kuota atau masa aktif kartunya habis. "Nah, nanti akan juga akan tersedia. Sekarang masih dalam proses pengerjaan," tuturnya.

Sumber : www.selular.co.id

info operator, internet xl, xl axiata

Blogger Tricks

.
 

© 2011 AGEN BISNIS PULSA MURAH - Designed by Perdana | Mukund | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us